“Hello World!”, begitulah tulisan yang biasa dibuat pertama kali ketika belajar bahasa pemrograman komputer jaman dahulu kala, jaman aku masih kuliah di Informatika di sebuah sekolah teknik di Bandung. Tapi ketika aku bisa menulis untuk pertama kalinya di WordPress, aku menulis “Hello Word!”, akhirnya aku bisa menulis juga di blog ini. Mungkin itu maksudnya!

Harapannya, disini bisa menulis apapun yang ada di isi kepala ini, baik yang ringan-ringan ataupun yang lucu-lucu, jadi “Yang Ringan dan Yang Lucu”, kayak judul sebuah program acara di TVRI jadul. Pokoknya, hindari yang berat-berat dech, biar gak terlalu pusing, yang penting bisa menulis.😀

Boleh jadi, tulisan-tulisan dalam WordPress ini merupakan etalase diri buatku, mungkin orang lain pikir begitu pula. Paling tidak, ada pengalaman-pengalaman yang bisa dilihat-lihat orang lain (kayak lihat etalase), syukur-syukur bisa share sesuatu. Tidak ada salahnya!

muhammad-diponegoroOya, dulu pernah baca sebuah buku “Mengarang Yuk!” (kalau tak salah judulnya), karya sastrawan kita Bapak Muhammad Diponegoro. Kata beliau (kira-kira, ma’af kalau salah menyimpulkan), yang terhormat, tujuan dari menulis sudah tercapai jika kita melakukannya dengan sepenuh hati. Apapun yang kita tulis, bagaimanapun cara kita menulis, termasuk….. bagaimanapun hasilnya😀 …. yang penting kita sudah merasakan bahwa ide-ide yang ada di pikiran kita tertuangkan ke dalam tulisan itu. Selebihnya, kalau ada orang yang mau baca dan suka, ya….. Alhamdulillah!

Tapi yang jelas, tampaknya tidak semua orang punya bakat menulis. Tapi pun, tak ada larangan untuk menulis, bagi orang-orang yang merasa dirinya tidak berbakat menulis, seperti diriku….!!😀

ISC – Telkom, Lt.4, Jl. Japarti, Bandung